Konsultan Geologi dan Hidrogeologi

Studi Geologi dan Hidrogeologi

SUPRA memiliki catatan panjang dan sukses dalam bekerja dengan konsultan, perencana, insinyur, pengembang dan ahli yang bekerja di bidang multidisiplin. Kami menyediakan layanan konsultasi untuk studi geologi dan hidrogeologi, studi dan pengelolaan ketersediaan airtanah, pengelolaan sumber daya air, pemetaan dan pemodelan akuifer, desain lapangan sumur, pemantauan airtanah, studi akuifer, penilaian kondisi lubang bor, pengisian ulang airtanah, penilaian kualitas airtanah, penentuan airtanah pola abstraksi dan kepadatan lubang bor dll.

Pencarian air tanah dimulai dengan tinjauan literatur yang diterbitkan, penelitian, dan log sumur, yang dikumpulkan dari berbagai sumber. Peta Topografi, Geologi, dan Hidrogeologi dipelajari dan dibandingkan dengan informasi yang ada untuk memilih konsultasi, manajemen, dan perencanaan pengeboran tertentu. SUPRA menggunakan pendekatan langkah demi langkah terintegrasi untuk menyediakan layanan penting bagi kliennya dalam menilai kedalaman air tanah, hasil, dan kesesuaian sebelum melakukan pengeboran yang mahal.

Studi Geofisika Terpadu

SUPRA melakukan studi dan survei geofisika terintegrasi. Ini terdiri dari penentuan karakteristik dan jenis akuifer, ukuran / lokasi dan kedalaman akuifer, kualitas airtanah dan hidrokimia, pola abstraksi dan deplesi akuifer, imbuhan airtanah, intrusi air asin, kontaminasi akuifer dll.

ERS: Melalui resistivitas listrik kita dapat mengukur sifat listrik bawah permukaan, memetakan bawah permukaan untuk prospek akuifer.

IP: Polarisasi terinduksi adalah teknik pencitraan geofisika yang digunakan untuk mengidentifikasi daya muatan listrik bahan bawah permukaan. Metode Polarisasi Terinduksi sangat ideal untuk keperluan Eksplorasi Mineral khususnya bijih.

VES: Vertical electrical sounding (VES) adalah metode resistivitas 1D yang memberikan informasi mendalam dari bawah permukaan. VES sangat ideal untuk mendeteksi anomali bawah permukaan dan kondisi seperti caving, faulting, stratigraphic structure,

GPR: Ground-penetrating radar (GPR) adalah alat yang menggunakan pulsa radar untuk mencitrakan bagian bawah permukaan. GPR ideal untuk kedalaman dangkal (1m-30m) dan area tertutup kecil untuk mendeteksi anomali bawah permukaan dan kondisi seperti caving, patahan, struktur stratigrafi, dll. Aplikasi GPR membuatnya ideal untuk sektor Geo-Teknis.

Wireline Logging

CaliperLog: Melalui Caliper logging kami menyediakan pengukuran berkelanjutan dari ukuran dan bentuk lubang bor sepanjang kedalamannya. Pengukuran yang terekam dapat menjadi indikator penting terjadinya pembengkakan gua atau serpih di dalam lubang bor, yang dapat mempengaruhi hasil dan kerja bor secara keseluruhan.

Log Sinar Gamma: Melalui logging sinar gamma kita dapat mengukur radiasi gamma yang terjadi secara alami untuk mengkarakterisasi batuan atau sedimen di dalam lubang bor.

Log Spontaneous Potential: Potensi spontan (self potential) diukur melalui lubang bor untuk evaluasi formasi.


Studi Topografi

SUPRA dapat memberikan layanan tentang berbagai masalah survei topografi, termasuk opsi survei terbaik untuk lokasi Anda, rincian tentang biaya survei topografi dan berbagai pertanyaan penting lainnya dapat Anda diskusikan dengan kami. Survei topografi adalah penggambaran akurat dari sebuah lokasi (properti, luas lahan, batas yang ditentukan) yang diskalakan dan dirinci sesuai dengan pertimbangan spasial dan merupakan ringkasan dari proses pengambilan data di lokasi. Jenis survei topografi ini adalah proses terperinci yang membutuhkan wawasan profesional topologi untuk memastikan keakuratan semua laporan yang diberikan.

SUPRA menyediakan berbagai layanan yang berkaitan dengan layanan geologi dan hidrogeologi

Kami mampu melakukan konsultasi di bidang geologi, geoteknik, hidrogeologi dan geofisika, dan survei topografi untuk memeriksa kebutuhan eksplorasi, eksploitasi dan konstruksi. Semua metode sesuai dengan standar dan prosedur nasional.

Layanan kami meliputi:

    • Desk Study menggunakan data sekunder dan kunjungan singkat ke lokasi.
    • Survei Geofisika menggunakan gelombang listrik, magnet dan seismik untuk menggambarkan kondisi bawah tanah.
    • Pemetaan Geologi untuk memahami topografi historis dan formasi batuan serta potensi sumber daya geologi.
    • Pemetaan dan Analisis Hidrogeologi untuk menentukan lokasi optimal penyediaan air dengan mengidentifikasi mata air dan lapisan akuifer.
    • Analisis dan Rekomendasi Geoteknik untuk mengintegrasikan data geodetik, geologi, pengeboran dan laboratorium untuk mengidentifikasi daya dukung suatu area konstruksi
  • Comprehensive Water Resources Management Services Company

  • Media Sosial

    facebook
    linkedin
    youtube
    twitter
  • Siapa sedang Aktif

    3 pengunjung sedang aktif sekarang
    2 tamu, 1 bot, 0 anggota
Call Now Button