Manajemen Air Tak Berekening ( NRW )

Layanan platform pengelolaan kebocoran air cerdas untuk perusahaan pengelolaan air (PDAM) di Indonesia

SUPRA Internasional Indonesia dan WI.Plat Co. Ltd. – Sebuah start-up teknologi Korea Selatan dari K-water bekerja sama untuk meningkatkan efisiensi pasokan air di Indonesia dalam jangka panjang dengan berbagi pengelolaan kebocoran air yang berkelanjutan dan inovatif. Kami menyediakan layanan platform pengelolaan kebocoran air cerdas untuk perusahaan pengelolaan air atau PDAM Indonesia. Kami mengembangkan Manajemen Kebocoran / Manajemen NRW / Manajemen Air Tak Berekening yang komprehensif dari Perusahaan Penyedia dan Manajemen Air Indonesia (PDAM)

Non-Revenue Water (NRW) atau Air Tak Berekening sangat bermasalah untuk utilitas dalam skala besar. NRW atau Air Tak Berekening terjadi ketika kebocoran sistemik dalam infrastruktur perpipaan, meteran tua, dan / atau pencurian menciptakan ketidakseimbangan antara jumlah air yang dipompa dan jumlah yang dikonsumsi. Persentase Air Tak Berekening (NRW) mencerminkan perbedaan antara jumlah air yang dipasok melalui sistem distribusi air dan yang ditagihkan ke pelanggan. Persentase ini termasuk kerugian nyata atau fisik seperti kebocoran air, dan kerugian nyata seperti sambungan ilegal dan ketidakakuratan meteran. Kehati-hatian, teknik, dan biaya yang besar digunakan untuk mengolah dan mengirimkan setiap galon air – sumber daya kami yang paling berharga – sehingga permintaan akan alat dan solusi yang hemat biaya dan mudah dikelola tidak pernah sebesar ini

Perusahaan Manajemen Kebocoran Air Komprehensif – Air Tak Berekening

Tingkat NRW atau Air Tak Berekening pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) saat ini di Indonesia sangat bervariasi. Dari 380 PDAM, ada beberapa PDAM yang tingkat kehilangan airnya hanya 20 persen atau kurang, tetapi ada juga yang mencapai 60 persen atau lebih. Menurut data resmi Kementerian Pekerjaan Umum untuk laporan keuangan 2018, rata-rata kehilangan air PDAM di Indonesia sekitar 32,75 persen. Dengan total sambungan 11.951.927 SR dan Harga Pokok Penjualan Riil Nasional (COGS) Air Tak Berekening adalah Rp. 4.874,20 / m3, volume yang hilang setara dengan 1,51 milyar m3 air per tahun dan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan sebesar Rp. 7,8 triliun per tahun.

NRW atau Air Tak Berekening merupakan indikator upaya penyedia layanan dalam memelihara aset utilitas secara umum, dan jaringan pada khususnya, dalam kondisi kerja yang baik. Ini membantu rencana utilitas untuk investasi dalam rehabilitasi atau penggantian jaringan dan dalam persiapan anggaran. Ini juga merupakan alat yang digunakan oleh regulator untuk menilai kinerja masing-masing penyedia layanan atas permintaan perubahan tarif. Regulator menetapkan tingkat kinerja yang harus dicapai operator untuk melindungi kepentingan pelanggan, mengurangi biaya operasi, dan melestarikan sumber daya air yang terbatas.

WI.Plat mengintegrasikan teknologi terdepan termasuk IoT, Kecerdasan Buatan (AI) dan sistem cloud. Perangkat IoT mengumpulkan dan mengirimkan data lapangan termasuk suara kebocoran air dari pipa air ke smartphone. Kemudian aplikasi NELOW mendapatkan data dan mengirimkannya ke platform web online dan juga memberi pengguna informasi dan manajemen yang mudah. Melalui teknologi kecerdasan buatan (AI), pengguna dapat menemukan titik-titik kebocoran berdasarkan GIS dan mengelola fasilitas dengan mudah.

Kami membantu PDAM dan perusahaan air untuk mengelola Air Tak Berekening atau NRW mereka secara efektif dengan IoT, Artificial Intelligence, dan Teknologi Cloud

Platform Manajemen Kebocoran Air Cerdas WI.Plat (Intelligent Water Leak Management Platform) mengintegrasikan teknologi canggih Internet of Things, analisis data, dan sistem platform cloud untuk memecahkan masalah dalam sistem manajemen pasokan air. Detektor dan sensor khusus akan memantau dan mengumpulkan data tentang perbedaan energi yang disebabkan oleh kebocoran air, yang kemudian ditransfer melalui teknologi nirkabel ke ponsel yang terpasang di atas detektor dan sensor. Ketika akses internet tersedia, data di ponsel dikirim ke server platform berbasis cloud, di mana algoritma menganalisis data dan memberi tahu pelanggan tentang titik-titik kebocoran. Data mentah dan hasil analisis ditampilkan di telepon seluler dan sistem web.

Sementara solusi konvensional mahal karena menggunakan banyak server dan sumber daya yang tidak efektif, platform WI.Plat dapat mengurangi biaya dengan mengintegrasikan solusi ke dalam satu platform cloud dan mengganti para ahli dengan analisis data dan kecerdasan buatan (AI). Dengan Menggunakan Aplikasi Android NELOW, kami membantu Anda untuk mengetahui lokasi kebocoran air hanya dengan mengumpulkan suara kebocoran air dengan Aplikasi Sonic M1 dan NELOW. Pada saat yang sama, server web NELOW Cloud menyediakan manajemen jaringan pipa total dengan digitalisasi GIS terintegrasi, analisis suara kebocoran air, pemantauan DMA (Area Metering Distrik), manajemen tekanan, pembacaan meter air, dan Pemeliharaan aset.

Jika Anda ingin memiliki pemahaman lebih lanjut tentang bagaimana mengembangkan rencana pengelolaan Air Tak Berekening / NRW yang efektif, murah, dan efisien dengan menggunakan  Platform pengelolaan kebocoran air cerdas dari WI.Plat, silakan hubungi kami, konsultan NRW kami dengan senang hati membantu Anda menemukan rencana pengelolaan Air Tak Berekening / NRW yang paling sesuai.

WI.Plat - KWater - NRW Management - Water Leakage - Kebocoran Air PDAM Manajemen Kebocoran Air dan NRW di Indonesia
WI.Plat - KWater - NRW Management - Water Leakage
  • Comprehensive Water Resources Management Services Company

  • Media Sosial

    facebook
    linkedin
    youtube
    twitter
  • Siapa sedang Aktif

    5 pengunjung sedang aktif sekarang
    2 tamu, 3 bot, 0 anggota
Call Now Button