Pengembangan Sumur Air ( Developmen Sumur Air)

Pengembangan sumur sebagai salah satu proses terpenting untuk memastikan kelangsungan umur sumur air

Pengembangan sumur diperlukan untuk sumur air untuk menghilangkan sisa-sisa pengeboran dan untuk memastikan kontak hidrolik yang baik dengan zona akuifer. Di SUPRA, metode pengembangan sumur dilakukan dengan cara surging, bailing, pumping dan jetting dengan udara tekanan tinggi. Pengembangan sumur dengan udara bertekanan dapat menjadi metode yang sangat efektif jika mempertimbangkan karakteristik fisik sumur. Pengembangan dengan udara bertekanan umumnya melibatkan penurunan pipa atau tabung berdiameter kecil ke dekat dasar sumur. Udara tekan dialirkan dari kompresor udara pada tekanan dan kecepatan yang cukup tinggi untuk mengangkat kolom air di atasnya ke permukaan tanah.

Pengembangan sumur yang tepat membantu memastikan air jernih yang representatif pada laju aliran setinggi mungkin dari formasi yang diberikan. Pengembangan efisiensi dicapai dengan penerapan energi yang efektif dan kemungkinan besar akan membutuhkan berbagai bentuk energi — misalnya, mekanis dan kimiawi — untuk mencapai peningkatan efisiensi yang diinginkan dalam sumur baru. Kami memastikan bahwa pengembangan sumur adalah proses di mana berbagai cara dan metode digunakan dengan satu tujuan, yaitu membuat serta meningkatkan efisien setinggi mungkin.

Berikut ini adalah metode yang kami gunakan untuk pengembangan sumur:

    • Pemompaan
    • Udara terkompresi
    • Bergelombang
    • Pencucian Kembali
    • Jetting Kecepatan Tinggi
    • Bahan kimia

Prinsip pengembangan sumur dirancang untuk memaksimalkan efisiensi dan kapasitas spesifik sumur secara efisien

Pengembangan sumur mungkin merupakan bagian terpenting dari proses pengeboran sumur dan sering kali diremehkan sehubungan dengan waktu yang dibutuhkan untuk mengembangkan sumur dengan benar. Akibatnya, banyak sumur mengalami pengembangan yang tidak lengkap sejak awal, yang membuatnya kurang efisien dan kurang produktif daripada yang dirancang. Dalam jangka panjang, hal ini menyebabkan tambahan waktu klien dan modal serta biaya operasional yang tidak diperlukan. Tujuan pengembangan sumur adalah untuk membersihkan material halus dari permukaan lubang bor; untuk membersihkan dan menstabilkan formasi dengan menghilangkan lumpur pengeboran, pasir, dan bahan asing lainnya yang didorong ke dalam formasi melalui proses pengeboran (dengan demikian meningkatkan porositas); untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh proses pengeboran; dan untuk meningkatkan kemudahan desinfeksi sumur.

  • Comprehensive Water Resources Management Services Company

  • Media Sosial

    facebook
    linkedin
    youtube
    twitter
  • Siapa sedang Aktif

    6 pengunjung sedang aktif sekarang
    3 tamu, 3 bot, 0 anggota
Call Now Button