Penilaian Kualitas Air

Penilaian kualitas akuifer dan air untuk memastikan hasil air terbaik kepada klien kami

Analisis air di dalam akuifer dimulai dengan informasi spesifik yang dikumpulkan dari sumur produksi yang ada. Dari catatan sebelumnya dan dari sampel air yang diambil dari sumur uji, studi rinci dapat dilakukan. Analisis ini mencakup pengujian rutin kualitas air baku di zona produksi yang diusulkan. Kualitas air ditentukan dengan menilai tiga kelas atribut: fisik, kimia, dan biologis

    • Fisik: suhu, warna, cahaya, sedimen yang tersuspensi di dalam air
    • Kimiawi: oksigen terlarut, keasaman (pH), salinitas, nutrisi dan kontaminan lainnya
    • Biologis: bakteri dan alga.

Terdapat standar kualitas air yang ditetapkan untuk masing-masing dari ketiga kelas atribut ini. Parameter air bersih dan air minum harus diukur untuk memastikan kualitas air yang dimanfaatkan. Kualitas air dapat diukur dengan mengumpulkan sampel air untuk analisis laboratorium atau dengan menggunakan probe yang dapat merekam data pada satu titik waktu, atau mencatat secara berkala dalam jangka waktu yang lama.

Kinerja pengambilan sampel air tanah dan pengembangan laporan berkala dari evaluasi tersebut harus menjadi praktik standar untuk semua sistem sumur. Sampel kualitas air harus dianalisis oleh laboratorium bersertifikat KAN. Jangka waktu pengambilan sampel harus ditentukan oleh kestabilan hasil kualitas air di dalam sumur; seberapa sering, jika pernah, parameter berubah dan jumlah perubahannya; dan sesuai dengan peraturan pemerintah. SUPRA menawarkan pendekatan terpadu untuk penilaian dan investigasi kualitas air untuk membantu klien memastikan kualitas sumber air untuk operasi mereka.

  • Comprehensive Water Resources Management Services Company

  • Media Sosial

    facebook
    linkedin
    youtube
    twitter
  • Siapa sedang Aktif

    4 pengunjung sedang aktif sekarang
    2 tamu, 2 bot, 0 anggota
Call Now Button